125 Siswa SMK dan SMA Ikuti Program Job Shadow di PT Kereta Api Indonesia (Persero)

http://jobsinpt.blogspot.com/2012/05/125-siswa-smk-dan-sma-ikuti-program-job.html

Sebanyak 125 siswa SMK dan SMA mencicipi rasanya bekerja di PT. KAI Daerah Operasional (DAOP) VI dan di Balai Yasa Yogyakarta. Selama satu hari, mereka diajak untuk mengenal lebih dekat bagaimana berkecimpung di salah satu jenis transportasi yang digandrungi masyarakat Indonesia tersebut.

Program Job Shadow besutan General Electric (GE) Indonesia ini memberikan pembekalan ilmu mengenai dunia kerja profesional di PT KAI. Seperti program Job Shadow sebelumnya, bersama para mentor, yaitu pegawai PT. KAI dan Balai Yasa, para pelajar yang berasal dari empat SMK dan satu SMA ini mendapat pengalaman untuk melihat dunia kerja secara langsung serta bagaimana mengelola sebuah perusahaan secara profesional.

Executive Director Prestasi Junior Indonesia Andy Nahil Gultom mengatakan, program Job Shadow merupakan kegiatan untuk memperkenalkan dunia kerja kepada para pelajar, khususnya di sektor industri.

Sekaligus memperkenalkan PT. KAI DAOP dan Balai Yasa PT. KAI sebagai salah satu pusat perawatan lokomotif terbesar di ASEAN. Melalui kegiatan ini para siswa memperoleh perspektif baru dalam pelaksanaan kerja sesungguhnya, serta memperkaya pengalaman bagaimana bekerja di sebuah perusahaan,” kata Andy seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (1/5/2012).

Hal senada diungkapkan John Roberto selaku Executive Vice President Balai Yasa. “Kami senang dapat berbagi pengalaman kepada generasi muda. Dengan kegiatan seperti ini mereka dapat mengetahui bagaimana pekerjaan lapangan dilakukan oleh para karyawan,” ujarnya menambahkan.

Sementara Executive Vice President PT. KAI DAOP VI Sinung Trinugroho turut menyambut baik program Job Shadow bagi generasi muda di Yogyakarta. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa-siswi SMK dan SMA yang mengikuti program GE Job Shadow dapat memperoleh wawasan dan manfaat mengenai dunia kerja,” tutur Sinung. (ref : Okezone)

About downloadvideonaruto

Download Video Naruto
This entry was posted in Berita dan Serba-Serbi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s