Inilah Rencana Pemerintah di 2013 guna Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

http://jobsinpt.blogspot.com/2012/04/inilah-rencana-pemerintah-di-2013-guna.html
Percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia masih terkendala masalah pembangunan infrastruktur yang kurang memadai. Hal itu juga yang menjadi keluhan para pelaku ekonomi yang akan berinvestasi di dalam negeri.

Mereka (pelaku ekonomi) mengatakan pertumbuhan ekonomi bisa menyamai China dan India, tapi masalah terkendala infrastruktur yang kurang memadai dan ini adalah masalah nasional,” ujar Wakil Presiden Boediono saat menutup acara Musrenbangnas di Jakarta, Kamis (26/4).

Boediono mengharapkan, jika ada proyek-proyek infrastruktur jalan dan lain sebagainya di daerah maka diminta untuk mempercepat pembangunan tersebut. Pasalnya, rumitnya pembangunan infrastruktur di dalam negeri bukan lah hal yang baru. Dicontohkan, membuka SPBU saja membutuhkan sebanyak 17 izin.

Itu yang sederhana, bayangkan kalau kita membangun infrastruktur yang besar. Mari kita sama-sama atasi, banyak masalah yang non anggaran,” terangnya.

Selain itu, tambahnya masalah yang perlu disoroti lebih jauh dalam pembangunan ekonomi adalah kemiskinan. “Cadangan devisa terus naik tapi kalau tidak ada progres dari kemiskinan ya salah. Karena intinya adalah pembangunan manusia, kita berikan untuk kelompok yang tidak mampu,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Armida S Alisyahbana mengatakan, pembangunan tahun 2013 difokuskan kepada jalan dan pelabuhan terutama di Indonesia bagian timur, berdasarkan karakteristik geografis maupun kapasitas masyarakat setempat agar konektifitas antar daerah bisa terealisir.

Dimana, pembangunan jalan dan pelabuhan ini akan menyasar propinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Nusa Tenggara. Disamping itu, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Sumatera pun akan diperbaiki untuk meningkatkan kualitasnya.

Peningkatan pelabuhan dimaksudkan untuk mengurangi beban jalan juga efisiensi distribusi melalui short shipping,” pungkasnya. (ref : BUMN Official Webpage)

About downloadvideonaruto

Download Video Naruto
This entry was posted in Berita dan Serba-Serbi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s