Program Beasiswa S2 & S3 Luar Negeri dari Dikti bagi Dosen Tetap

http://jobsinpt.blogspot.com/2012/04/program-beasiswa-s2-s3-luar-negeri-dari.html

Berita gembira bagi para dosen. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) melalui Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan memberikan beasiswa bagi para dosen tetap di semua universitas baik negeri maupun swasta.

Sebagai upaya meningkatkan kualifikasi dosen, Dirjen Dikti kembali membuka pendaftaran beasiswa S2 dan S3 ke luar negeri. Program beasiswa ini diperuntukkan bagi dosen tetap PTN, dosen DPk, dan dosen tetap yayasan (PTS) di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan diutamakan untuk program S3 (PhD).

Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan Supriadi Rustad melalui surat edaran yang ditujukan kepada pimpinan perguruan tinggi maupun koordinator perguruan tinggi swasta mengemukakan, pendaftaran dilakukan secara online malalui beasiswa.dikti.go.id, paling lambat 7 Mei 2012. Setelah pendaftaran ini, pendaftar akan memperoleh nomor registrasi. Demikian seperti dilansir dari situs Unnes, Senin (23/4/2012).

Sebagai klarifikasi informasi, pelamar diharuskan mengirimkan berkas-berkas berupa nomor registrasi online; surat izin rektor atau pimpinan perguruan tinggi; surat izin Kopertis (khusus bagi pelamar dari PTS); form-A Dikti, dan form DAAD (khusus bagi pelamar IGSP); Letter of Acceptance (LoA) dari perguruan tinggi luar negeri yang terakreditasi; salinan ijazah S-1 bagi pelamar jenjang S-2, serta ijazah S-2 bagi pelamar jenjang S-3.

Selain itu, pelamar juga menyertakan bukti kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL/IELTS), Jerman, Perancis, Jepang atau bahasa lain berstandar internasional, sesuai dengan negara tempat perguruan tinggi yang dituju. Sertifikasi tersebut maksimal dikeluarkan pada dua tahun terakhir. Pelamar juga harus membawa tiga surat rekomendasi, dan proposal penelitian dalam bahasa Inggris.

Seluruh berkas tersebut dimasukkan dalam map hijau dengan menuliskan nama, alamat, serta nomor registrasi online pengirim. Berkas dikirimkan ke Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ditjen Pendidikan Tinggi, Kompleks Kemdiknas Gedung D Lantai 5, Jln. Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan, Jakarta 10270. Paling lambat diterima pada 11 Mei 2012 pukul 15.00 WIB.

About downloadvideonaruto

Download Video Naruto
This entry was posted in Program Beasiswa Luar Negeri. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s