Target 4.125 PNS Analis Jabatan Tetap Optimis Akan Tercapai pada April 2012

http://jobsinpt.blogspot.com/2012/04/target-4125-pns-analis-jabatan-tetap.html

Kendati baru sekitar 1.600 PNS yang berhasil dilatih sebagai analis jabatan, namun Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar tetap optimis target 4.125 analis bisa tercapai April ini.  Sebanyak 1.600 PNS itu rinciannya PNS daerah 1.168 dan pusat 480.

Untuk mencapai target, menteri yang juga politisi PAN itu terus mendorong Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk memaksimalkan sumber daya yang ada.

Jangan tunggu anggaran APBN turun baru bergerak. Manfaatkan sumber daya yang ada dulu biar target 4.125 analis di bulan April ini bisa tercapai,” kata Azwar di Jakarta, Jumat (13/4).

Terjun langsungnya Kemenpan-RB dan BKN dalam melatih para PNS menjadi analis karena hampir seluruh instansi belum tertata pegawainya. Itu sebabnya dengan adanya tenaga analis jabatan, diharapkan bisa melakukan evaluasi jabatan untuk menghasilkan pemeringkatan jabatan (grading).

Moratorium PNS tak lama lagi akan berakhir, namun hingga saat ini belum banyak instansi yang melaporkan hasil analisis jabatan dan analisis beban kerja. Karena itu pusat membantu menyiapkan sekurang-kurangnya 4.125 orang tenaga analis jabatan. Jumlah tersebut dilatih secara bertahap terhadap lima sampai tujuh PNS dari masing-masing instansi mulai Desember 2011 hingga April 2012,” tuturnya.

Dia menambahkan, tenaga analis jabatan ini akan menghasilkan produk job description dan peta jabatan serta hasil perhitungan beban kerja. (ref : JPNN)

About downloadvideonaruto

Download Video Naruto
This entry was posted in Berita dan Serba-Serbi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s