Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Masih Butuh 2000 Tenaga Auditor

http://jobsinpt.blogspot.com/2012/04/badan-pemeriksa-keuangan-bpk-masih.html

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengaku kekurangan tenaga auditor sekitar 2.000 orang. Perhitungan ini berdasarkan kapasitas anggaran yang dikelola dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) mencapai Rp1.460 triliun.

“Memang masih kekurangan auditor. Karena itu penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) kali ini dengan kapasitas yang kita kelola dari APBN sebesar Rp1.460 triliun itu butuh sekitar 2.000 auditor,” ujar anggota BPK Ali Masykur Musa di Jakarta, Kamis (12/4).

Menurutnya, di bidang auditor BPK hanya memiliki 184 orang auditor sedangkan yang menangani di bidang Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), khususnya pertambangan hanya sekitar 50-60 orang auditor. Di sisi lain, perusahaan energi atau tambang yang diperiksa BPK sekitar 10.235 perusahaan.

“Makanya kita butuh auditor yang lebih banyak, sehingga bisa cover untuk memeriksa terutama kaitannya pertambangan itu bisa lebih optimal,” jelasnya.

Dijelaskan, pada tahun ini BPK akan mengaudit beberapa perusahaan tambang emas seperti yang dilakukan pada perusahaan batubara. Perusahaan-perusahaan tambang emas tersebut adalah Freeport, Newmont, dan Antam. “Audit dilakukan di semester II ini untuk pertama kali, kalau batubara kan sudah ketiga kali,” pungkasnya.

About downloadvideonaruto

Download Video Naruto
This entry was posted in Berita dan Serba-Serbi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s