Persyaratan Rumit, Banyak Pemda Lambat Masukkan Usulan CPNS

http://jobsinpt.blogspot.com/2012/04/persyaratan-rumit-banyak-pemda-lambat.html
Rumitnya persyaratan pengajuan kebutuhan pegawai sesuai persyaratan yang tertera dalam SKB Moratorium CPNS, membuat instansi baik pusat dan daerah lambat memasukkan usulan. “Sebenarnya sudah 53 daerah yang memasukkan usulan pegawainya, tapi rata-rata belum lengkap. Ada yang hanya melampirkan analisa jabatan (anjab) dan ada yang cuma analisa beban kerja (ABK),” tutur Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar di Jakarta, Selasa (3/4).

Dia menambahkan, untuk instansi pusat yang sudah melaporkan perhitungan kebutuhan pegawai berdasarkan anjab dan ABK sampai akhir Februari 2012 hanya 18 K/L. Sementara untuk daerah, dari 524 pemda, hanya dua kabupaten yang usulan perhitungan kebutuhan pegawainya lengkap. Yaitu dilengkapi perhitungan jumlah kebutuhan pegawai, analisis jabatan, analisis beban kerja dan peta jabatan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Asisten Deputi SDM bidang Aparatur KemenPAN&RB Nurhayati mengungkapkan, hingga Februari sudah tujuh daerah (lima kota dan dua kabupaten) yang mengajukan usulan pegawai lengkap. Ketujuh daerah itu juga berhak mengangkat CPNS dari honorer tertinggal kategori I tahun ini. “Pengangkatan honorer K1 menjadi CPNS dari tujuh daerah tersebut akan diproses lebih dulu karena data mereka sudah lengkap,” tandasnya. (JPNN)

About downloadvideonaruto

Download Video Naruto
This entry was posted in Berita dan Serba-Serbi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s