Inilah Dia, Jim Skinner, Bos McDonalds Yang Berkarir Sukses

http://jobsinpt.blogspot.com/2012/03/inilah-dia-jim-skinner-bos-mcdonalds.html

Setelah melayani hampir sepuluh tahun di Angkatan Laut Amerika Serikat, Jim Skinner memulai karirnya dengan McDonald pada 1971 sebagai manajer restoran trainee pada Carpentersville, Illinois. Kinerjanya yang cemerlang membuatnya cepat bergabung dengan unit bisnis perusahaan di Amerika Serikat (AS).

Mengutip Reuters, Skinner masuk tim manajemen internasional McDonald di 1992. Saat itu, dia merupakan wakil ketua yang  bertanggung jawab atas operasi McDonald di Asia, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin. Dia menjabat jabatan itu sampai akhirnya dia dipromosikan menjadi CEO.

Pada tahun itu, terjadi tiga kali pergantian CEO. Sebelumnya, Chief Executive McDonald Jim Cantalupo meninggal karena serangan jantung pada bulan April 2004, tak lama sebelum jadwal dia berbicara kepada ribuan pemegang saham McDonald dan karyawan.

Penggantinya, Charlie Bell didiagnosis dengan kanker kolorektal hanya beberapa minggu ke masa jabatannya dan mengundurkan diri pada bulan November tahun yang sama.

Skinner belum menjabat ketika sebuah film dokumenter “Super Size Me” meledak di pasar. Film itu mengkritik McDonald dan industri makanan cepat saji. Akibatnya, Perusahaan itu mengakhiri menu super sizing setelah kemarahan publik.

Ini juga membuat restoran cepat saji itu memperbanyak menu denngan harga rendah dan makanan premium. Jam operasi juga diperpanjang dan banyak unit restoran direnovasi. Alhasil, penjualan McDonald pun melonjak drastis.

Dari 1997 sampai 2001, Skinner adalah Presiden McDonald Eropa. Sebelum itu, ia Eksekutif Wakil Presiden dan Mitra Hubungan Internasional untuk Eropa Tengah, Timur Tengah, Afrika, dan India 1995-1997.

Jim Skinner terpilih sebagai Wakil Ketua McDonald dan Kepala Eksekutif Petugas oleh Dewan McDonald Direksi pada November 2004. Sebelum menjadi bernama Chief Executive Officer, Skinner menjabat sebagai Wakil Ketua McDonald.

Sejak awal 2004, ia telah melaksanakan McDonald Jepang Limited, McDonald terbesar kedua pasar dengan hampir 4.000 restoran. Skinner menjabat sebagai Presiden dan Chief Operating Officer McDonald – Eropa, Asia, Pasifik dan Timur Tengah, dengan tanggung jawab manajemen bagi hampir 12.500 restoran yang beroperasi di sektor-sektor geografis.

Skinner telah memegang berbagai posisi kepemimpinan di masa jabatannya dengan korporasi. Sebelum menjadi Wakil Ketua, dia menjabat sebagai Presiden dan Chief Operating Officer dari McDonald Restoran Group dengan akuntabilitas operasi bagi perusahaan lebih dari 30.000 McDonald restoran di 118 negara pada saat itu.

Dalam peran sebelumnya sebagai Wakil Ketua, Skinner mempunyai tanggung jawab manajemen untuk Asia Tengah Timur dan Afrika (AMEA), dan Amerika Latin, selain mengawasi staf sebagian besar perusahaan fungsi.

 

Mundur Dari Posisi

Saat ini, Skinner dikabarkan akan mundur dari posisinya setelah menduduki jabatan tersebut selama tujuh tahun. Walau demikian, telah disiapkan penggantinya, yakni Chief Operating Officer Don Thompson (48). Suksesor Skinner ini akan mulai menjadi bos perusahaan hamburger terbesar di dunia tersebut.

Transisi jabatan itu pun diproyeksikan bakal berjalan mulus. Dengan demikian, Thomson akan menjadi salah satu CEO keturunan Afrika-Amerika, ini merupakan hal yang sangat langka.

Skinner (67) telah memimpin McDonald sejak November 2004. Dia telah berjasa besar membuat restoran cepat saji ini ada di mana-mana. Harga saham perusahaan ini pun mengalami kenaikan lebih dari tiga kali lipat sejak dia pimpin.

Walau kabar mundurnya orang nomor satu di McDonals ini mencuat, harga sahamnya tampak tidak terpengaruh. Harga saham perusahaan ini hanya turun 0,1 persen menjadi USD96,60.

About downloadvideonaruto

Download Video Naruto
This entry was posted in Inspirasi Motivasi dan Kisah Sukses. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s