Terapkan 3 Tips Berikut Agar Sukses Mendapatkan Suasana Kerja Menyenangkan

http://jobsinpt.blogspot.com/2012/03/terapkan-3-tips-berikut-agar-sukses.html

Perlu Anda ketahui dan pahami bahwa tidak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan. Bahkan, ketika kamu mendapatkan pekerjaan impian, belum tentu kamu mendapatkan suasana kerja yang menyenangkan.

Jika berada dalam situasi demikian, maka kamu harus tetap mampu bersikap profesional. Banyak kondisi yang menuntut kita untuk tetap profesional di dunia kerja meski lingkungan sekitar atau bahkan beban pekerjaan sekalipun membuat kita merasa tidak nyaman.

Suasana kerja yang tidak mendukung terdiri dari tiga faktor utama, yakni atasan, rekan kerja, dan pekerjaan itu sendiri. Berikut sejumlah tips yang dapat kamu terapkan untuk mengatasi keadaan tersebut. Demikian seperti dikutip dari College Cures.


Situasi pertama > Bos mu menyebalkan

Bermuka dua bukan solusi untuk mengatasi situasi ini. Cara mudah yang dapat kamu lakukan adalah mengabaikan segala tindakan atasan yang membuatmu merasa kesal. Fokuslah terhadap semua tugas dan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabmu.

Dengan menujukkan kinerja yang baik di hadapan atasan, lambat laun dia juga akan mengerti kemampuan yang kamu miliki. Jika, telah memberikan kinerja yang baik dan berperilaku secara profesional tidak mampu meluluhkan hati atasan, berikan limit kepada diri sendiri untuk mencari pekerjaan baru.

Situasi kedua > Rekan kerja yang menyebalkan

Tidak semua karyawan di berbagai perusahaan mampu dengan cepat beradaptasi dengan rekan kerja lainnya. Baik antara pegawai baru dengan pegawai lama, atau bahkan mereka yang merupakan satu angkatan.

Jika memang kamu susah memulai pendekatan dengan rekan kerja di kantor, maka cobalah cari kesamaan hobi maupun aktivitas di luar kantor. Percayalah, memiliki seorang rekan kerja di kantor akan membantumu melewati berbagai pekerjaan berat maupun atasan yang galak.

Temukan setidaknya satu hal positif yang dapat kamu pelajari dari rekan kerja yang menyebalkan sekali pun. Terutama rekan kerja yang telah lama berkecimpung di dunia tersebut. Meski secara pribadi menyebalkan, kamu bisa mencontek ilmu yang diterapkannya dalam bidang pekerjaan tersebut.

Situasi ketiga > Pekerjaan yang tidak menyenangkan

Semua orang setuju bahwa mendapatkan pekerjaan bukanlah hal mudah. Bahkan, gelar sarjana atau master sekali pun bukan jaminan dalam memperoleh pekerjaan. Alasan ini yang perlu kamu ingat ketika mengeluh tentang pekerjaan yang kamu tekuni saat ini.

Meski tidak sesuai dengan minat dan bakat yang kamu miliki, jika kamu sadari, banyak hal yang akan kamu peroleh. Siapa tahu, dengan menekuni pekerjaan yang jauh berbeda dengan jurusan yang kamu tekuni saat kuliah, kamu justru menemukan bakatmu yang sesungguhnya.

About downloadvideonaruto

Download Video Naruto
This entry was posted in Tips Profesional Dunia Kerja. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s