Mau Tahu Kunci Sukses Agar Tembus Dunia Kerja ? Ya, Etika !

http://jobsinpt.blogspot.com/2012/03/mau-tahu-kunci-sukses-agar-tembus-dunia.html

Seperti dilansir oleh Okezone, di Jakarta. Ada satu poin penting yang perlu kamu perhatikan ketika sedang melamar kerja, etika.

Etika ini perlu diterapkan sejak kita mencari lowongan pekerjaan; membuat surat, menyiapkan berkas lamaran, dan mengirimkan aplikasi pekerjaan; hingga ke tahap wawancara kerja. 

Alumni Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Padjadjaran  (Unpad) R FX Harry Susanto dalam acara Let’s Enter the Company (LETC) ‘Etika Job Seeker’ di Grha Sanusi Hardjadinata, Kampus Unpad Dipati Ukur, hari ini menyatakan, kita juga harus tetap memegang etika ketika sudah diterima kerja di suatu perusahaan.

Sebab, pada dasarnya, kita selalu membawa kebiasaan kita di manapun. Begitu juga ketika sudah masuk ke suatu perusahaan, kebiasaan di rumah maupun kampus juga akan terbawa.

Tapi, sebagai profesional, kita harus bisa beradaptasi sesuai kondisi yang kita hadapi,” ujar Harry seperti dikutip dari situs Unpad, Kamis (8/12/2011).

Pria yang kini menempati jabatan sebagai Special Project Head Human Resources CIMB Niaga itu menuturkan, salah satu penerapan etika adalah pada proses wawancara kerja.

Sebelum menjalani wawancara kerja, seseorang hendaknya mempersiapkan diri dengan memahami lebih dahulu perusahaan yang memanggilnya. Teknologi, kata Harry, memudahkan seseorang mencari tahu berbagai informasi yang ingin dan butuh diketahuinya tersebut.

Ketika diwawancarai, Harry menyarankan agar pelamar kerja menjadi pendengar yang baik dan tidak menyabotase lawan bicara.

Sikap seperti ini akan menambah poin bagi Anda dalam proses wawancara. Selain itu, sampaikan segala sesuatunya sesuai fakta dan dengan tegas,” imbuhnya.

Acara ini merupakan besutan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unpad. Para peserta juga dapat mengikuti pelatihan dan rekrutmen yang dibuka oleh 14 perusahaan.

About downloadvideonaruto

Download Video Naruto
This entry was posted in Tips mendapatkan Karir Impian. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s