Inilah 13 Kementerian yang Memperoleh Tambahan Anggaran dari Pemerintah

http://jobsinpt.blogspot.com/2012/03/inilah-13-kementerian-yang-memperoleh.html

Dilansir dari Inilah, di Jakarta. Pemerintah mengucurkan tambahan anggaran pada dua kementerian/lembaga (K/L) dengan nilai lebih dari Rp10 triliun, untuk tahun 2012. Hal tersebut terungkap dari Nota Keuangan dan RAPBN-P 2012.

Kementerian Pekerjaan Umum, misalnya mendapat tambahan anggaran Rp11,2 triliun dari sebelumnya Rp62,5 triliun (APBN 2012), menjadi Rp73,8 triliun. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan tambahan anggaran Rp11,2 triliun dari sebelumnya Rp64,3 triliun (APBN 2012), menjadi Rp75,5 triliun.

Sebelas kementerian dan lembaga lain yang mendapat kucuran tambahan adalah Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif, Polri, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Kementerian Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan, dan Dewan Perwakilan Daerah.

Peningkatan anggaran K/L ini sehubungan dengan adanya perubahan anggaran kegiatan yang bersumber dari pinjaman dan hibah, penyesuaian pahi penggunaan penerimaan negara bukan pajak (PNBP), realokasi anggaran.

Alasan lain penambahan tersebut adalah membesarnya anggaran belanja K/L juga didorong adanya tambahan anggaran infrastruktur, tambahan anggaran pendidikan, program peralihan (diversifikasi) dari BBM ke BBG, dan pelaksanaan program kompensasi pengurangan subsidi BBM.

Belanja pemerintah pusat yang dikucurkan ke K/L dianggarakan Rp535 triliun. Angka ini naik menjadi Rp26,7 triliun dari anggaran sebelumnya Rp508,3 triliun (APBN 2012).

Di sisi lain, pemerintah melakukan pemangkasan anggaran beberapa K/L di antaranya, anggaran belanja Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) diciutkan Rp237 miliar dari semula dianggarkan Rp2,94 triliun (APBN 2012) menjadi Rp2,7 triliun, anggaran belanja Kejaksaan dipotong Rp91 miliar dari sebelumnya Rp3,7 triliun (APBN 2012) menjadi Rp3,6 triliun serta anggaran belanja Kementerian Keuangan dipangkas Rp866 miliar dari sebelumnya Rp17,7 triliun (APBN 2012) menjadi Rp16,9 triliun.

About downloadvideonaruto

Download Video Naruto
This entry was posted in Berita dan Serba-Serbi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s