Mari Wujudkan Indonesia Cyber City Bersama Telkom Indonesia

http://jobsinpt.blogspot.com/2012/03/mari-wujudkan-indonesia-cyber-city.html

Dilansir dari portal BUMN. Kota Balikpapan terpilih sebagai salah satu tempat dilaksanakannya kegiatan nasional yaitu Rembuk Nasional Transformasi BUMN. Dengan tema “Transformasi BUMN Menuju Ketahanan Ekonomi Nasional”, acara yang diselenggarakan di Ballroom Hotel The New Benakutai ini dihadiri antara lain oleh Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Gubernur Kalimantan Timur, DR. H. Awang Faroek Ishak, GM Uner VI Kalimantan, Aris Dwi Tjahjanto, GM Commerce DTF Regional VI Kalimantan, Dwi Kurniawati. serta Pimpinan BUMN lainnya, Jumat (17 Februari 2012).
 
Forum BUMN ini sangat penting peranannya dalam membangun Kalimantan Timur, melalui program CSR yang rutin diberikan kepada masyarakat, sehingga BUMN memiliki fungsi strategis bagi setiap program pemerintah. Pada kesempatan ini, Telkom mendapat kesempatan menyampaikan presentasi menyangkut dukungan terhadap percepatan pembangunan infrastruktur, mewakili Dirut Telkom, SM Infrastruktur Development Divisi Infratel, Azhar Afi.

Saat ini Telkom telah melakukan transformasi bisnis menjadi bisnis TIME yang tidak hanya berfokus pada voice tapi juga data dan video, kondisi ini dipengaruhi tren memanfaatkan layanan telekomunikasi yang berubah. Dengan transformasi bisnis yang berubah ini Telkom sudah menyejajarkan diri dengan bisnis telco secara global.” Azhar.

Hal ini menggambarkan bahwa Telkom selalu memberikan kontribusi untuk pemerintah. Kita tidak selalu memikirkan profit oriented tapi juga turut serta mendukung program pemerintah. Saat ini, Telkom tengah membangun mega proyek yang diberi nama “Nusantara Super Higway”, yaitu program yang mengkoneksikan seluruh wilayah NKRI, dengan manfaat antara lain adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan efisiensi ICT infrastruktur secara nasional dalam mewujudkan Network & Service convergence;
  2. Mengurangi kesenjangan pertukaran informasi domestik dan global dengan kecepatan tinggi antara C2C, C2G, dan B2B di seluruh wilayah NKRI guna peningkatan taraf hidup sosial dan ekonomi masyarakat;
  3. Mendorong tumbuhnya industri kreatif yang memerlukan bandwidth dan kecepatan tinggi untuk meningkatkan broadband nasional.
Untuk mendukung program tersebut saat ini telah dibangung cable system Jakarta-Batam-Singapore, juga Tarakan-Tanjung Selor, Luwuk-Manado, Makasar-Maumere, dan Sulawesi-Maluku-Papua, yang akan selesai dikerjakan pada tahun 2013 dan ini merupakan persembahan Telkom untuk negeri, sehingga Indonesia setara dengan negara lainnya jadi ‘Bersama Telkom Wujudkan Indonesia Cyber City’“, papar Azhar. Selain menyampaikan beberapa dukungan Telkom bagi pemerintah, secara khusus juga disampaikan permintaan dukungan kepada pemerintah yaitu :
  1. Permit approval untuk pembangunan kabel optik inner dan intra city;
  2. Permit approval untuk pembangunan Terakan-Tanjung Selor Submarine Cable System berupa, land acquisition, fishing activities body, security authority; dan
  3. Dukungan jangka panjang dalam rangka penetrasi true broadband di K3 aspek kontribusi ganda.
Maju terus bangsa ku tercinta, Indonesia !

About downloadvideonaruto

Download Video Naruto
This entry was posted in Berita dan Serba-Serbi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s